Capaian Vaksinasi Solo Sudah Lebihi Target, Terbaik di Jateng
berita

Sumber Foto : cnnindonesia.com

21 June 2021 13:30

Watyutink.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membeberkan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di Solo, Jawa Tengah, sudah melebihi target. Tak hanya melebihi target, capaian vaksinasi di Solo juga menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. Gibran pun meminta masyarakat Solo tak khawatir soal ketersediaan vaksin.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, stok vaksin masih melimpah. Kami gencarkan vaksinasi demi percepat pemulihan sektor ekonomi," kata Gibran, Senin (21/6/2021).

Untuk dapat mencapai target, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan mobil keliling yang memudahkan proses vaksinasi, khususnya bagi para lanjut usia (lansia) dan pralansia. Setiap hari, Pemkot Solo mempersiapkan kuota vaksinasi untuk 100 orang lansia dan pralansia. Layanan vaksinasi keliling itu digelar pada 15-30 Juni 2021, tersebar di 8 lokasi berbeda, dan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Lansia atau pralansia yang hendak divaksin diingatkan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

Selain itu, kelompok yang menjadi prioritas vaksinasi seperti Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, tokoh agama, lansia dan pralansia, sampai tenaga pendidik guru dan dosen, budayawan, pedagang pasar, serta pelaku sektor pariwisata, disebut sudah 90 persen menerima vaksin.

Saat ini, Pemkot Solo tengah bersiap memulai vaksinasi yang menyasar warga berusia 18 tahun ke atas dengan target awal 11 ribu penerima pada rentang usia 18-50 tahun. Untuk tahap awal, pendataan vaksinasi akan menyasar 12 kelurahan yang tercatat memiliki kasus positif tertinggi dalam periode pandemi.

Apakah dengan capaian vaksinasi sebanding lurus juga dengan pencegahan Covid-19?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON

search
close

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia