Mahfud MD Bertemu dengan Gatot Nurmantyo
berita

Sumber Foto : twitter @mohmahfudmd

27 November 2020 16:45

Watyutink.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dikabarkan bertemu dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), pada Jumat (27/11).

Pertemuan itu disampaikan Mahfud melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd.

"Pagi ini Allah mempertemukan saya dengan Pak Gatot Nurmantyo di Masjid Kampus UGM," kata Mahfud dalam cuitannya pada Jumat (27/11/2020).

Mahfud mengaku berbicara banyak hal dengan Gatot dari hati ke hati. Namun dia tak merinci apa saja yang dibicarakan itu. "Kami duduk berjejer dan ngobrol tentang banyak hal dari hati ke hati," katanya.

Lebih lanjut, Mahfud mengaku pertemuan dengan Gatot lantaran keduanya sama-sama menghadiri acara pernikahan anak mantan Rektor Universitas Yogyakarta (UNY) Rochma Wahab yang juga mantan Ketua NU DIY.

Gatot diketahui merupakan Panglima TNI di periode pertama Presiden Joko Widodo. Gatot menjabat sebagai Panglima hingga pensiun pada 2017 lalu. Usai tak lagi menjabat, Gatot beberapa kali kerap menyampaikan kritikan dan berbagai hal yang berseberangan dengan pemerintah.

Ia juga mendeklarasikan organisasi Koalisi Aksi Masyarakat Indonesia (KAMI) bersama sejumlah tokoh, termasuk Din Syamsuddin.

Belakangan, penghargaan bintang jasa mahaputera dari Jokowi untuk Gatot juga menimbulkan polemik di publik. Jenderal bintang empat itu memilih tak hadir saat pemberian penghargaan.

Gatot sendiri juga telah mengaku tak bisa menolak penghargaaan tersebut. Menurutnya, penghargaan itu diberikan oleh negara sehingga harus diterima.

Sebenarnya pertemuannya bisa aja kan? Lalu apa hal menarik di balik ini menurut Anda?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON

PILIHAN REDAKSI

search
close

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia