Partai Gerindra Umumkan Riza Patria Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta
berita

Sumber Foto : news.detik.com

20 January 2020 15:25

Watyutink.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya secara resmi mengusulkan dua nama sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Sufmi menyebut, Ahmad Riza Patria sebagai calon dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis sebagai calon dari PKS. Kedua nama tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Gubernur Anies Baswedan dan DPRD DKI Jakarta.

Saat memberikan keterangan kepada wartawan di Ruang Fraksi Partai Gerindra, Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020) Sufmi menambahkan surat usulan harus ditandatangani terlebih dahulu oleh Anies Baswedan dan mendapat persetujuan DPRD. Selanjutnya surat usulan yang sebelumnya juga harus dicabut terlebih dahulu. Pasalnya dalam surat terdahulu juga mencantumkan dua nama sebagai calon Wagub DKI Jakarta, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Keduanya berasal dari PKS.

Diketahui, usulan dua nama Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis sudah mendapat persetujuan Partai Gerindra dan PKS, baik tingkat pusat maupun DKI Jakarta. Dari pihak Gerindra, Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani telah membubuhkan tanda tangan. Hal serupa dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal.

Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerinda DKI Jakarta, Muhammad Taufik dan Husni Thamrin sudah menandatangi surat tersebut. Sedangkan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dan Sekretaris Agung Yulianto sudah membubuhkan tanda tangan basah di atas materai 6.000.   

Lambat banget sih pak, keburu habis masa jabatan Gubernurnya.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON

search
close

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia